Monday, March 24, 2008

FMS dan Larangan di Perempatan.

Suatu Kamis siang di Perempatan Bunderan Indosat Jl Sudirman. Seorang pengendara kendaraan bermotor yang juga seorang petugas FMS di suatu perusahaan pengedar kabel bertaraf Jawa Bali dihentikan laju kendaraannya oleh seorang petugas berseragam.
Petugas Berseragam : Selamat Siang Pak? (Salam wajib dari Bapak Polisi dengan maksud dan tujuan tertentu? )Petugas FMS : "Siang Pak. Sudah sarapan pak?"Petugas Berseragam : "Belum nich karena itu saya menghentikan kendaraan Anda. Eh.. maksud saya saya belum sarapan karena sibuk menunaikan tugas. Boleh saya lihat SIM dan STNK Anda?"Petugas FMS : "Boleh Pak. Mengapa Tidak.." Sambil memberikan SIM dan STNKnya,Petugas FMS : "Ini SIM dan STNK saya Pak. Sekarang boleh saya lihat SIM dan STNK Bapak?"Petugas Berseragam : "Lho buat apa?"Petugas FMS : "Lho Bapak boleh liat punya saya kok saya gak boleh lihat punya Bapak? Biar akrab gitu Pak. Ntar abis ini kita bisa tuker2an nomer HP."Petugas Berseragam : "Huhh.. Buat apa coba? Tenang mas anak saya cowok semua. Kalau pun saya punya anak cewek saya gak akan cari mantu kayak mas." : "Dah to the point aja. Mas tau mengapa Saya hentikan?"Petugas FMS : "Lhah ya gak tau to pak. Emangnya saya dukun. Emang salah saya apa Pak?"Petugas Berseragam : "Mas tidak lihat rambu larangan di atas?"Petugas FMS : "Saya lihat pak. Tapi saya gak liat Bapak tadi"Petugas Berseragam : "Maksudnya?..."Petugas FMS : "Ya saking khusuknya liat rambu dan liat jalan saya jadi gak liat Bapak."Petugas Berseragam : "Mas tahu arti rambu di atas?"Petugas FMS : "Tau pak. Artinya Dilarang berbelok ke kanan antara pukul 07.00 pagi sampai pukul 19.00 malem kecuali hari libur."Petugas Berseragam : "Nah itu tahu artinya Kok masih dilanggar juga. Sekarang kan kamis masih jam satu siang lagi. Jadi Anda tidak boleh berbelok ke kanan."Petugas FMS : "Nah bapak yang salah. Bapak gak tau jadwal saya sich. Kemaren itu saya jaga malam. Tadi malem juga. Nah berarti kan hari ini saya libur pak. Nah kalo libur berarti saya boleh dong belok ke kanan... Hehehe."Petugas Berseragam :"???"

No comments: